GuidePedia

1
Neno Warisman

BENARKAH NENO WARISMAN SIMPATISAN BERAT PKS?

Menurut Bidang Perempuan PKS, bahwa Ustadzah Neno memang sering ikut kegiatan wanita keadilan, terutama kegiatan dakwah dan sosial.

Titi Widoretno Warisman atau lebih terkenal dengan nama Neno Warisman, merupakan penyanyi, bintang film senior dan juga seorang desainer busana muslim.

Dalam kehidupan pribadinya, Neno menikah dengan Ahmad Widiono Doni Wiratmoko. Pasangan ini telah dikaruniai 3 orang anak, Giffari Zakka Waly, Maghfira Izzani Maulania, dan Raudya Tuzzahra Ramadhani. Bintang film RINDU KAMI PADAMU pada tahun 1991 memutuskan untuk mengenakan jilbab, dan mulai mengurangi kegiatan di dunia entertainment.

Nama lengkap : Titi Widoretno Warisman (Neno Warisman)
Pendidikan : TK SD Tunas Harapan.
SMP negeri 82.
SMA Tarakanita I.
Universitas Indonesia, sastra Prancis.
Lahir : 21 Juni 1964
Pekerjaan           : Penyanyi , Aktris, aktivis
Tahun aktif : 1977  – sekarang
Pasangan : Ahmad Widiono Doni Wiratmoko
Anak   : Giffari Zakka Waly, Maghfira Izzani Maulania,
dan Raudya Tuzzahra Ramadhani.

Sekilas Mengenai Karier

Ketertarikannya pada dunia seni, berawal ketika beliau suka membaca puisi. Bahkan ia pernah menjuarai lomba baca puisi se-Jakarta pada tahun 1978. Beliau kemudia beralih ke dunia tarik suara sekitar tahun 1980an. Bersama Fariz RM pernah melejitkan lagu  “Nada Kasih”.

Dari dunia tarik suara, beliau mulai melebarkan karirnya di bidang akting. Aktingnya yang banyak dipuji ketika  tampil di “SAYEKTI DAN HANAF”I. Kemudian beliau  mulai merambah dunia film dengan bermain di film “SEMUA SAYANG KAMU” pada 1989.

Berkat film ini, beliau masuk nominasi Aktris Terbaik dalam ajang  Festival Film Indonesia 1989.Bintang film “RINDU KAMI PADAMU” pada tahun 1991 beliau memutuskanuntuk mengenakan jilbab, dan mulai mengurangi kegiatan di dunia entertainment. Dan beliau kemudian aktif di kegiatan sosial dan menulis buku. Pada Juni 2004, ia merilis buku “IZINKAN AKU BERTUTUR”. Buku keduanya terbit pada 2006 dengan judul “MATAHARI ODI BERSINAR KARENA MAGHFI”

Materi Yang Disampaikan

Setelah berhenti dari dunia tarik suara dan sinetron, beliau memilih berkhidmat pada masyarakat. Terutama anak-anak, terutama anak usia dini, sejalan dengan tumbuh kembang ketiga anaknya. Karena beliu merasa bahwa pendidikan anak-anak saat ini lebih condong kepadahal-hal yang berbau teknologi dan ilmu pengetahuan tanpa adanya pendidikan yang seimbang dengan pendidikan akhlak dsb, maka beliau berinisiatif untuk  Mengambil andil dalam dunia pendidikan khususnya pada bidang pendidikan tersebut.

Maka tidak heran jika Materi ceramah yang beliau sampaikan lebih banyak berisi mengenai pendidikan, baik itu mengenai pendidikan anak usia dini maupun lanjut (remaja dan dewasa),serta  pendidikan mengenai kesehatan. Beliau menyampaikan dakwahnya ini melalui berbagai media seperti pada seminar-seminar pendidikan serta kesehatan, melalui siraman rohani di televisi, dan lain sebagainya. 

Sosoknya yang ceria dan keibuan, banyak di sukai oleh anak-anak, sehingga ada salah satu program yang tayang di TVRI yang mana beliau memberikan cerita-cerita yang sarat makna/nasihat, baik itu cerita para sahabat serta amalan-amalan yang setip hari kita kerjakan.
Sebagai seorang seniman/entertaiment beliau pun melakukan dakwahnya memalui seni, seperti membuat album bersama anak-anak (dalam album “aa ba tha tsa”) yang masih di kenal sampai saat ini

Profile Mad’u

Adapun mad’u beliau berada pada semua tingkatan/kalangan, baik dari kalangan bawah, menengah, atas, dan khususnya anak-anak tingkat usia dini, remaja, dewasa,juga ibu-ibu dan para ayah.. Hampir pada semua tingkatan usia.

Di persentasikan oleh Putri Setiawati, Mahasiswa Jurusan Ilmu Agama Islam Universitas Negeri Jakarta Program Studi Komunikasi Penyiran Islam  dalam mata kuliah Psikologi Dakwah 2010.

Post a Comment

Terimkasih anda telah Mendukung Keadilan dan Kebenaran

detik59.com hadir karena Jujur itu Wajib dan Bohong itu Dosa! Berjuang untuk keadilan dan kebenaran itu Wajib, Meninggalkan medan perang melawan tirani kebohongan adalah Haram!!!

Salam Sukses
ayi.okey@gmail.com CEO www.pesantrenbisnis.com

 
Top